Wednesday, December 1, 2010

Bride To Be Is Officially Jobless

Bener-bener ga berasa ternyata sekarang ud masuk bulan Desember aja..dan itu berarti tinggal menghitung hari menuju hari H. Kayaknya baru kemaren mulai ngerencanain mau nikah dan tunangan, waktu memang cepat sekali berjalannyaa

Di bulan Desember ini gw pun mengambil suatu keputusan besar dalam hidup gw, yaitu RESIGN dari kerjaan yang sekarang...Jadi per 1 Desember ini gw resmi menjadi pengangguran..hehehe..Selama 10 bulan gw bekerja sebagai wartawan di salah satu koran nasional yang cukup besar, mulai dari liputan ekonomi pas jaman2nya bu Sri Mulyani masih jadi menteri keuangan, liputan politik kayak kasus korupsi dan kasus video ariel-luna-CT yang ditanganin Mabes Polri, sampe berurusan dengan kamar mayat RSCM dan berita-berita kriminal sudah gw jalanin. Banyak kenangan yang pasti ga akan gw lupain dan gw yakin pasti gw akan sangat kangen liputan ke lapangan.

Ga gampang sih memutuskan untuk resign, apalagi sebenarnya gw menyukai pekerjaan itu. Bahkan pas awal November gw mengajukan surat resign, gw pake acara nangis-nangis sgala x_x..hahaha..Tapi bagaimanapun juga gw yakin inilah jalan yang terbaik. Salah satu alasan utama kenapa gw memutuskan resign adalah jam kerja yang sangat tidak jelas dan kewajiban bekerja di hari libur. Gw rasa itu akan sulit dijalanin kalau status gw udah jadi istri orang. Kasian suami gw kalau disaat dia libur tapi istrinya malah harus kerja..hehehe..

Jadinya ya sekarang gw ini bener-bener jadi pengangguran. Mungkin baru mulai akhir desember atau awal Januari mulai kirim2 lamaran kerja lagi. Sebenarnya gw juga masih ragu untuk bekerja, karena passion gw ya emang di dunia media massa. Belum terpikir mau masukin lamaran ke perusahaan selain media. Selain itu, gw juga masih berpikir untuk mulai bisnis dan bekerja dari rumah, biar punya lebih banyak waktu untuk mengurus keluarga. Tapi balik lagi, gw masih belum tau apa sekarang waktu yang tepat untuk berbisnis atau ga. Karena gimanapun juga gw pengen jadi istri yang tetap punya pemasukan sendiri, jadi ga selalu bergantung dari penghasilan suami :)

Gw percaya kalau masalah rejeki, InsyaAllah sudah diatur dengan baik oleh ALLAH SWT. Walaupun rejeki gw dari wartawan sudah ditutup, InsyaAllah nanti akan ada pintu rejeki lain yang terbuka buat gw..amiiiin

Selain ituu,,dengan resminya gw jadi pengangguran di 9 hari sebelum akad nikah gw jadi punya banyak waktu untuk lebih mempersiapkan diri dan melakukan perawatan..yayy!! :D