Friday, December 17, 2010

4 Costumes In 3 Days

Hai hai haiiii semuanyaaa..pada kangen gaaa?? *ge-er,berasa banyak yang baca :p*...maaf yaaa baru sempat apdet blognya sekarang, padahal sebenarnya gatel pengen apdet dari kemarin-kemarin tapi sama skali ga sempet :(..

Hari ini tepat seminggu gw dan Delon menikah..alhamdulillah..Sangking banyaknya yang pengen diceritain jadi bingung sendiri nih mau mulai dari mana..hahaha..Seperti yang udah gw tulis sejak postingan awal-awal duluuuu bgt, acara pernikahan gw dan Delon diadakan 3 hari. Pertama, Jumat, 10-12-10, akad nikah dirumah gw. Kedua, Sabtu, 11-12-10, resepsi adat aceh di gedung Sasono Adiguno. Ketiga, Minggu, 12-12-10, resepsi adat padang dirumah Delon..di postingan kali ini gw review acara keseluruhan dulu aja yaaa :D

Day 1 - Akad Nikah, Jumat/10-12-10
Jam 4an gw udah mulai mandi dan makan sambil nunggu Mba Ugi, Make Up Artist, datang untuk 'melukis' wajah gw. Jam 7an, perwakilan keluarga gw jemput Delon dan keluarganya dirumahnya. Sejak Delon tiba dirumah gw sampe proses ijab-qabul selesai gw full berada diatas, di dalam kamar, ditemani 2 kakak sepupu dan dua sahabat tercinta dari kampus, Nety dan Listie. Sangking deg2annya gw sampe bolak balik pipis 3x..hahaha..untungnya kain yang gw pake udah dijahit, jadi gampang buka-bukanya. Kayaknya sangking deg2annya gw sampe ga ngedenger pas Papa dan Delon ijab qabul karena tiba-tiba gw udah disuruh turun ke bawah aja..ahahaha..Alhamdulillah semua proses akad nikah berjalan lancar dan ga hujaan..karena sebelum keluarga Delon sampe mulai sedikit gerimis..bersyukur Allah SWT menghentikan hujannya..Walaupun ga pake catering dan semuanya masak sendiri makanan juga ga kekurangan, Alhamdulillah :)

Day 2 - Resepsi Adat Aceh, Sabtu/11-12-10
Jam 3 gw udah digedung, pas banget sampenya barengan ama Mba Ugi yang kembali akan mempercantik diriku..haha..Sempet dag-dig-dug karena mama, mama mertua, dan ade'2 yang bakal dimake up ga sampe2 padahal udah hampir jam 4. Tapi untungnya semua berjalan lancar. Alhamdulillah tamu rame, temen2 gw dan Delon pada dateng, tapi ya tetap sebagian besar tamunya ya tamu papa dan mama..hahaha..Pas liat tamunya banyak gitu sempet khawatir makanan kurang, tapi katanya makanan cukup dan bahkan banyak yang bilang enak. Dekorasinya juga cantik. Tapi acaranya extend sampe hampir jam 10 malam karena foto-foto, walhasil kelar acara gw cuma bisa makan cream soup karena semua makanan udah diberesin.

Plus ada kejadian menegangkan pas resepsi karena sunting aceh yang beratnya setengah mampus itu hampir copot karena nyangkut dibaju temen gw..hahaha..asli, kepalanya sakittt banget..badan gw sampe miring 90 derajat dan mata gw ngebelalak..yang lihat katanya pada serem dan ngirain gw pingsan..hahaha..Untuuungg banget itu sunting kagak copot dan untungnya lagi kejadian menghebohkan itu terjadi udah hampir diakhir2 saat tamu-tamu udah pada pulang..haha..Katanya sih temen gw itu pengen ngambil melati dikepala gw karena ada mitos kalau ambil melati pengantin dan pengantinnya ga sadar, yang ambil bakal cepat dapat jodoh. Tapi naasnya malah sunting acehnya nyangkut dibaju..nasiibb nasiiibbbb...

Day 3 - Resepsi Adat Padang, Minggu/12-12-10
Ini hari yang sangat-sangat melelahkan karena dimulai dari pagi dan baru kelar malam *fiuh*..Dari jam8 pagi, Mba Lina, make up artist dari Maleena *vendor untuk acara dirumah Delon* udah sampe dirumah. Pas nyampe gw blum mandi dan makan karena kirain Mba Lina datengnya jam9an..Jadilah gw buru-buru makan dan mandi. Jadi karena acaranya ini unduh mantu/intat dara baroe *bahasa Aceh yang artinya antar pengantin baru* gw di make up dirumah gw dan harus naik mobil pake sunting padang untuk diantar kerumahnya Delon. Awalnya gw udah mikir itu sunting bakal beraaatttt bangettttt...ternyata masih jauh lebih berat sunting aceh yang gw pake digedung..hahaha..Tapi teteuuupp kelamaan dipake yang pusing juga kepalanya..haha
Sekitar jam3an akhirnya gw berganti kostum make kebaya gold dan suntingnya pun dilepas dan diganti pake jilbab. Satu hal yang bikin paling cape' untuk acara dirumah adalah baru duduk sebentar tamu dateng lagi, jadinya ya gw dan Delon bangun-duduk-bangun..Maklum lah tamu datengnya kan beda-beda, ga di satu waktu yang sama..hehe..Dan Delon pun disuruh nyanyi hari itu. Dia nyanyi Endless Love dan satu lagi gw lupa judulnya x_x..Selama Delon nyanyi gw cuma disampingnya aja pegang mic tanpa nyanyi :p..tapi akhirnya gw pun dipaksa nyanyi Bungong Jeumpa..jadilah dengan suara yang jauh dibawah standard gw nyanyi..hahaha...Overall acara dirumah juga alhamdulillah berjalan lancar. Dekorasi tenda dari Maleenanya cantiiikk banget..Dan hari itu gw mabok sate padang..hahaha..

Review lengkap masing-masing vendor plus share foto-fotonya menyusul yaaaaa..Janji diusahakan secepatnyaaa..kali ini gw share foto 4 kostum yang kita pake di 3 hari :D