Monday, December 27, 2010

8 Things About Me [After Married]

Sudah lama rasanya ga ngepost tentang award yang dikasih sama sesama blogger. Malah bisa dibilang ini postingan award pertama yang ada diblog ini, karena biasanya yang dapat award itu blog gw yang satu lagi. hehe

accepting this award, i am asked to do the following:
1. thank and link to the person who awarded me this award.
2. share 8 things about myself.
3. pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.
4. contact those blogger and tell them about their awards.

Okayy,,thanks buat Rere, Leija, dan Lomita yang memberikan award ini :D

Hmmm...rasanya gw akan sedikit berimprovisasi tentang 8 hal tentang diri gw. hehe. berhubung ini adalah wedding blog, jadi gw akan share 8 hal perubahan (dan penyesuaian) yang gw lakukan setelah menikah.. *hope you don't mind ;)*

1. Gw orangnya susah bangun pagi, dan berhubung sekarang udah punya suami jadi mau ga mau mesti mengusahakan bangun pagi. Kadang sih suka bablas juga, kayak kemarin pas bangun tiba2 suami udah kelar mandi aja x_x..Tapi mudah2an aja kedepannya bisa bangung lebih pagi lagi :D

2. Kalau lampu kamar belum mati, rasanya susah banget tidur. Tapi beberapa hari terakhir gw mesti beradaptasi untuk tidur dengan lampu menyala. knp begitu?karena suami sekarang kuliah lagi dan kemarin ini dia mesti belajar dan ngerjain tugas sampe dini hari. Jadi, mau ga mau memang harus membiasakan diri untuk tidur dengan lampu menyala, apalagi semester depan InsyaAllah suami akan mengerjakan thesisnya.

3. Waktu masih single alias belum resmi jadi istri orang, gw tuh mandi cuma sekali sehari, kadang malah klo lagi libur dan ga kemana bisa ga mandi seharian..jorok banget ya :p *eh,klo lagi keringetan atau kegerahan banget ya tetep mandi 2 kali sehari..hehe*..tapii setelah nikah gw jadi lebih sering mandi lhoo, karena sambil nunggu suami pulang kerja/kuliah gw biasanya mandi dulu biar seger nyambut suaminya..hahahaha..plus sekarang jadi lebih rajin cuci muka dan sikat gigi sebelum tidur..biasanya mah cuci mukanya digabung ama wudhu shalat isya aja..haha *aslii deh, ini gw jorok banget dan malah bongkar aib mulu kayaknya ya x_x*

4. Berhubung rumah yang akan kita tinggalin masih dalam tahap renovasi, jadi sekarang gw dan suami bisa dibilang tinggal di dua rumah, rumah papa mama gw dan rumah mertua. Plus harus bagi-bagi waktu juga untuk dua keluarga besar kami yang baru. Kalau dulu kan papa mamanya cuma ada satu, nah sekarang ada dua, jadi mesti dibagi-bagi lah waktunya. hehe. Tapi mudah2an aja rumah yang akan ditinggalin bisa kelar secepatnya, pengen ngerasain bener2 ngurus suami sendiri..abis sekarang kan untuk nyiapin makanan kan masih ada mba atau mama. hehe

5. Mesti belajar masak!! Masak-memasak adalah hal yang bukan gw banget deh. Bisanya cuma masak mie instan atau paling banter telor dadar. Masak nasi goreng aja rasanya kadang suka ngaco *pernah kemanisan karena kebanyakan kecap atau kecapnya ga rata diaduk dinasinya*..haha..Dan mumpung sekarang ini gw jobless, gw memang berpikir untuk mulai coba-coba belajar masak, terutama yang simple-simple dulu lah. Apalagi mama mertua udah wanti-wanti biar anaknya alias suami tercinta jangan diajak makan fast food mlulu :p..

6. Jadi lebih rajin beres-beres kamar. Abisnya kan malu klo suami pulang tapi selimut masih ga lipet atau bantalnya berantakan. Tapi tetep sih kamar gw kayaknya ga rapi-rapi, ada aja barang-barang yang berserakan dimana-mana. Mesti lebih sering rapi-rapi nih kayaknya karena nantinya kan ga cuma beres-beres kamar aja tapi juga beres-beres rumah. hehe

7. Salah satu nikmatnya sudah menikah adalah bisa shalat berjamaah bareng suami..hehe..Dulu kan shalatnya masih tinggal-tinggal dan jarang banget shalat berjamaah kalau dirumah *kecuali pas bulan puasa, hampir dipastikan shalat subuh selalu berjamaah dan klo buka puasa dirumah, shalat maghribnya juga berjamaah*. Tapi sekarang alhamdulillah jadi bisa saling mengingatkan langsung untuk shalat ama suami dan jadi lebih sering shalat berjamaahnya :)

8. Sekarang kan bisa dibilang gw jobless. tapi ga mungkin donk selamanya cuma dirumah doing nothing. Jadi skr masih bingung mau cari kerjaan lain atau mau kerja dari rumah alias berbisnis saja. Skr masih menimbang-nimbang sih, smoga aja Allah akan segera menunjukkan jalan yang terbaik :)

Gw ga tau lagi mau forward award ini ke siapa, karena kayaknya rata-rata udah pada nerima..jadi silahkan aja siapapun yang mau mengerjakan award yang sama dipersilahkan. hehehe :D