Wednesday, November 10, 2010

One Month To Go

Daisypath hari ini menunjukkan "1 month until our wedding day"..ga kerasa euuy kalo waktu persiapannya sudah semakin singkat. Padahal kayaknya masih banyak yang belum keurus, walaupun satu per satu sih mulai pada kelar.

Hari Minggu kemarin akhirnya untuk pertama kalinya rapat panitia yang isinya 90 persen keluarga digelar dirumah. Dari hari sebelumnya mama *dibantu tetangga yang jago masak* udah mulai nyicil siap2in makanan untuk rapat. tapii Sabtu malam papa dan mama sama-sama tumbang alias sakit. hampiiir aja rapatnya ditunda jadi minggu depan, terutama karena papa yang lagi demam banget. Tapi mama bilang tetap hari minggu ini aja karena saudara-saudara udah pada dibilangin dan makanannya juga udah pada dimasak.

Rencana mulai rapat jam10 akhirnya molor jadi jam1 abis makan siang, karena pas jam10 yang dateng baru beberapa orang doank..hehe..Abis makan siang seadanya,rapat pun dimulai. Si papa yang lagi sakit pun akhirnya keluar kamar untuk ikutan rapat *makasiiii papaaa..peluk papaaa..hehe*

Overall rapat berjalan cukup lancar. Sebagian besar udah tau apa yang harus dilakukan. Catering dan masalah makanan di hari H yang cukup lama dibahas. Terutama masalah makanan yang jangan sampai kurang dan harus ada panitia yang stand by terus di dapur tempat cateringnya stock makanan biar kita tahu pasti itu makanannya dikeluarin semua. Karena katanya sih klo acara Sabtu, ada aja catering yang nakal dan sisain makanannya untuk acara hari minggunya. Tapi mudah-mudahan Nikirani ga bakal begitu..amiiin..Kebetulan yang jadi ketua panitianya *temen papa* pas anaknya nikahan juga pake Nikirani.

Masalah lain yang juga dibahas adalah tentang gimana ngeberhentiin orang-orang yang salaman klo ada tamu yang lagi foto. Karena biasanya pasti ada ajaa yang main selonong boy. Belum lagi biasanya pas awal-awal salaman, orang berebutan dulu-duluan masuk dari segala arah. Salah satu solusinya adalah menyediakan orang yang jadi 'stopper' didekat pelaminan. Apalagi pas nikahan gw nanti ga ada pagar ayu dan pagar bagus. Kasian abisnya klo disuruh berdiri aja sepanjang acara. Lagian pengantinnya kan ga mau disaingin ama pagar ayu pagar bagus :p..hahaha

Terus kemarin juga disepakati pas akad nikah bakal ada balas-balasan pantun pake bahasa Aceh *yang mungkin dicampur ama bahasa Indonesia* pas calon mempelai prianya datang. Gw lupa ini namanya apa, padahal kemarin sih udah disebut. haha. Ada kemungkinan balas-balasan pantun ini juga ada pas resepsi di gedung. biar semarak katanya sih..Gw mah ngikut aja laah..bagaimana bagusnya aja..

Tapiii ditengah rapat panitia muncullah satu hal yang membuat gw pusing tujuh keliling. Ada omnya mama *yang berarti gw panggilnya kakek* nanya masalah musik. Si kakek nanya musiknya gimana?pake lagu-lagu aceh dan melayu kan?kalau perlu kayaknya kakek mau ikutan nyanyi juga ntar...hahahah..dan seketika gw pun shock!! Karena dari awal udah sepakat ama papa mama untuk masalah lagu diserahkan ke gw. Untuk masalah musik ini gw akan pake band akustiknya temen kuliah. Wedding song listnya juga udah dibikin sih dan sama skali tidak terpikir lagu-lagu melayu apalagi lagu aceh x_x. Malah tadinya gw berpikir ga ada tuh yang namanya tamu ikutan nyanyi, abis takut jadinya malah ngerusak suasana kalo suaranya pas-pasan ataupun salah pilih lagi. Tapi demi menuruti kemauan para orang tua itu *biar ga dibilang durhaka*, gw pun harus mencari lagu melayu yang enak juga dinyanyiin akustik. Dan sekarang bingung mau lagu apa karena taunya cuma "Cindai" ama "Laksmana Raja Di Laut" doank. Gw ga tau itu liriknya gimana ya?cocok ga sih buat wedding song?

Abis rapat, gw dan Delon pun bergerak menuju Bekasi untuk foto prewed indoor di rumah kk' spupu *cerita lengkapnya di post selanjutnya yaa*...Rencananya awal Desember nanti bakal ada rapat panitia lagi untuk mematangkan semuanya menjelang hari H :)..Semoga aja semuanya berjalan lancar..amiiiin

Dalam satu bulan kedepan, mudah-mudahan ga ada masalah yang bikin pusing dan kepala mau pecah. Pluss mudah-mudahan juga gw dan cami tidak mengalami pertengkaran-pertengkaran hebat, karena kan rata-rata bilangnya mendekati hari H biasanya calon pengantin semakin sering berantem..hehe..semangaaatt!!!!